-->

20 Kata Mutiara Bijak Tere Liye, Part 2

Tere Liye merupakan seorang penulis, tentunya sudah memberikan banyak tulisan untuk dikonsumsi oleh banyak orang. Dari tulisan-tuliasannya tersebut banyak pesan-pesan dan makna yang tersembunyi dibaliknya yang mendalam. Sehingga tidak sengaja membuatnya menjadi kata-kata mutiara dan sebuah kata bijak.


Dan berikut kata-kata motivasi Tere Liye yang mungkin bisa kalian ambil pelajarannya:

1. Siapa yang meletakkan cintanya hanya di mata, maka hanya sampai disanalah awal dan akhir semua kisah. Siapa yang meletakkan cintanya hanya di kaki dan tangan, maka juga hanya disanalah tempat terjauh yang bisa digapai. Tapi barangsiapa yang meletakkan cintanya di hati, mematuhi aturan main dan senantiasa bersabar, maka dari sanalah semua kisah akan mekar bercahaya, wangi memesona. 

2. Orang-orang yang manis akan terlihat awet. Manis senyumnya. Manis ucapannya. Manis pula perbuatannya. Orang-orang ini awet sekali ‘kecantikan’ dan ‘ketampanan’-nya.

3. Kalau kita mendengarkan semua ucapan orang, maka dunia ini bisa jadi gelap gulita oleh asap hitam pikiran negatif.

4. Tidak ada kehilangan yang paling menyedihkan di dunia ini selain kehilangan kejujuran, harga diri dan martabat. 

5. Jangan mudah menyerah. Kalau bosan, cari selingan sejenak. Kalau lelah, mari istirahat sebentar. Kalau kehabisan nafas, boleh berhenti mengambil nafas. Kalau tidak tahu lagi bagaimana caranya melanjutkan, bertanyalah pada orang yang lebih berpengalaman. Kalau sudah tidak tahan lagi, bersabarlah. Tetapi jangan mudah menyerah.

6. Waktu yang akan menjelaskan dengan baik ketulusan seseorang. Niat baik, dan tujuan-tujuannya. Jika sejatinya memang baik, maka seiring waktu berjalan, akan terlihat semakin terang; sebaliknya, jika hanya topeng, maka seiring waktu berlalu, pasti akan terbuka juga.

7. Tidak ada yang kebetulan di muka bumi. Semua adalah skenario Tuhan, pemilik rencana paling sempurna. Dengan meyakini semua adalah skenario dari Tuhan, kita bisa menerima kejadian apapun dengan lapang dada sambil terus memperbaiki diri, agar tibalah skenario yang lebih baik lagi.

8. Berhentilah bertanya bagaimana menemukan pasangan yang baik. Mulailah menjadi orang yang baik dan terus lebih baik, maka akan terjawab sendiri pertanyaan ini. 

9. Jodoh paling dekat itu adalah sahabat. Tidak perlu jauh-jauh mencarinya. 

10. Akan datang orang yang tepat, diwaktu yang tepat, dan cara yang tepat. Percayalah. Tinggal pastikan, kita terus memperbaiki diri sendiri, agar tepat siap saat momen itu tiba.

11. Carilah jodoh yang sedikit bicaranya, tapi kongkret perbuatannya. Jika dia memang cinta, dia akan bekerja keras agar bisa segera menikah. Mulai punya pekerjaan yg baik, nyicil rumah, mulai nabung buat masa depan. Bukan cuma asyik dalam hubungan yg nggak jelas, mending tinggalkan, coret, cari yang serius dan kongkret menikah. 

12. Ada masanya kita hanya butuh diam. Tidak bicara apapun, tidak bicara dengan siapapun. Cukup direnungkan dalam-dalam. Kemudian kita akhirnya paham banyak hal. 

13. Tidak semua orang bisa mengerti apa yang kita lakukan, pilihan yang kita buat, atau keputusan yang kita ambil. Tapi tidak mengapa. Jika kita yakin itu benar, jalani saja dengan yakin, besok lusa akan lebih banyak yang paham. 

14. Tidak semua yang kalian inginkan harus terjadi seketika. Kita tidak hidup di dunia dongeng. Bahkan, ketahuilah, banyak orang di luar sana harus berjuang mati-matian untuk mewujudkan satu keinginan kecil saja.

15. Tidak semua orang beruntung, menikah dengan cinta sejatinya. Tapi semua orang bisa beruntung, menjadikan orang yang dinikahi sebagai cinta sejatinya.

16. Selemah apapun fisik seseorang, semiskin apapun dia, sekali dihatinya punya rasa sabar, dunia tidak akan bisa menyakitinya. 

17. Punya jutaan teman itu bukan hal hebat. Tapi punya satu teman, yang tetap berada di samping kita menghadapi jutaan orang, itu baru hebat.

 18. Jangan takut kehilangan 'teman' hanya karena kita berdiri kokoh atas prinsip-prinsip kebaikan dalam hidup ini. Tidak apa, karena akan muncul teman-teman baru yang mendukung kita dan boleh jadi itulah sesungguhnya teman sejati kita.

19.  Jangan hiraukan orang-orang yang berisik mengomentari kita, orang-orang yang berusaha mencari kesalahan dan kekurangan kita. Orang-orang ini simply tidak penting dan tidak relevan dalam hidup kita. Anggap saja makhluk gaib yang penasaran.

20. Wajah cantik itu banyak. Apalagi dengan teknologi kosmetik yang semakin canggih. Lihat saja Instagram, cantik-cantik semua fotonya, bukan? Tapi hati yang cantik itu langka. Maka jadilah yang ini. Yang tidak bisa di benaki, tidak bisa dibungkus dengan teknologi, asli memang begitu. Kenapa kita pamer? Karena kita tidak bahagia. 

0 Response to "20 Kata Mutiara Bijak Tere Liye, Part 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel